12 MAKANAN UNTUK MENURUNKAN KADAR ASAM URAT


Penyakit asam urat dapat diturunkan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Anda dapat menemukan makanan-makanan tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut adalah daftar makanan dan minuman yang bisa menurunkan kadar asam urat Anda:


1. Buah dan sayuran yang kaya Vit C, seperti jambu, kiwi, jeruk nipis, lemon, jeruk, tomat dan sayuran berdaun hijau. Sertakan makanan kaya vitamin C atau suplemen kesehatan dalm diet harian anda untuk mengurangi asam urat berlebih dalam tubuh dengan memaksakannya keluar dari tubuh melalui urin.
2. Air putih, minum minimal 10-12 gelas setiap hari akan bermanfaat untuk mengeluarkan racun, termasuk kelebihan asam urat dari dalam tubuh.


3. Jeruk nipis, asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk nipis adalah pelarut asam urat alami.
4. Cuka apel, tambahkan 3 sendok teh cuka apel pada 8 ons air untuk diminum 2-3 kali sehari.
5. Ekstrak biji seledri.
6. Buah apel, asam malat yang terkandung di dalam buah apel mampu untuk menetralkan asam urat, dengan demikian berarti memberikan bantuan kepada pemderita.


7. Berries, terutama jenis stroberi, acai berry dan bluberry memiliki sifat anti-inflamasi sehingga anda dapat memasukkan mereka ke dalam diet anda.
8. Makanan tinggi serat, menambahkan makanan tinggi serat dalam menu harian anda, dapat membantu menurunkan kadar asam urat tingggi menjadi normal.
9. Teh hijau, mengonsumsi setiap hari juga dapat mengontrol kadar asam urat.


10. Pisang, pisang juga bermanfaat dalam menurunkan kadar asam urat.
11. Coklat hitam mengandung senyawa tebromin yang sangat baik untuk menjaga kadar asam urat dalam tubuh.
12. Ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi.